Kamis, 12 September 2013

Tidak haid 3 bulan tapi tidak hamil

Hasil Testpack
Jadi ceritanya mau buat surprise di hari ulang tahun pak suami dengan nunjukin hasil testpack kepedean hamil, tepat di tanggal 22 Juni kemarin pagi-pagi buta udah bangun + grasak grusuk ke toilet buat cek air seni pertama, walaupun baru telat haid 2 hari sih,,
terusss? apa hasil testpacknya??.. Berharap banget hasilnya dua garis tapi ternyata tidak sesuai yang diharapkan, hasilnya pun hanya satu garis tanpa ada tanda2 garisnya akan tambah.. Yak itu artinya hasil testpack Negatif :( ..sedih, manyun, kesel semuanya jadi satu.. Akhirnya kasih kadonya cuma kiss+cake mungil

Telat Haid 2 Minggu
Tanggal 6 Juli ~ masih belum ada tanda2 akan haid (haid terakhir 22 Mei), pak suami pun udh mulai tau klo eike telat, makin kepedean donk yah klo hamil.. belilah testpack 'lagi'
Yup hasilnya pun masih sama yaitu negatif (-) :(
Penasaran? panik? iyalah pastinya.. dan mulailah searching sana sini.. ada yang bilang bisa jadi si hormon ga kebaca testpack lah, ada yg bilang dd bayinya ngumpetlah, ada yg bilang emang ga hamil lah.. ahh macem2 deh..

Akhirnya coba menenangkan diri untuk pergi kedokter, dokter pertama yang dikunjungi yaitu Dr. Amru Harahap, beliau praktek di RSB Asih, RS MMC dan Brawijaya Women & Children Hospital..
Dan pilihanpun jatuh di RSB Asih, alesannya krn deket rumah ortu.
Setelah cek kedokter, USG lewat perut, tapi ternyata rahimnya masih kosong :( dan disuruh testpack + balik lg 2 minggu. *padahal mau USG trans-v tapi ga disaranin*

Telat Haid 1 Bulan
Tanggal 20 Juli, kejadian pun masih sama yaitu ga ada tanda2 kehamilan, dari mulai mual, pusing, itu semua ga ada..hiks
Trus apa yg dilakuin? testpack lagi kah? balik lg kedokter? jawabannya tidak belum testpack lagi krn trauma lihat hasilnya & tidak belum juga ke dokter karena kedokter itu mahal pak suami lagi tugas ke Jayapura jd ga ada yg temenin.. :D

30 Agustus 2013
Yak tepat ditanggal ini kami balik kedokter lagi dan dengan pertanyaan sama seputar keluhan2 yg dialami.. fiuh
kemudian di USG perut, tapi kali ini minta USG Trans v juga.. hasilnya tetep kosong sodara-sodara :(,, 
Timbul pertanyaan dong knp tidak haid selama itu? si pak dokter cuma jawab : bisa krn faktor stress, faktor makanan / pola makan, faktor kelelahan..
alhasil diresepin obat utrogestan 100mg 2 kapsul.. Obat itu dapat memperkuat seandainya memang ada janin atau dapat merangsang haid jika memang tidak ada janin didalamnya..

08 September 2013
+- 1 minggu setelah minum utrogestan 100mg akhirnya haid keluar, jadi apa artinya itu? Yah saya memang dinyatakan 'belum hamil'.. :(
Sedih dong pastinya ga jadi hamil, setelah ngarep akan dititipin rejeki tak ternilai itu di hari ultah pak suami..
Tapi dibalik itu semua juga jadi pelajaran buat kami untuk memperbaiki pola hidup & pola makan yang baik dan sehat..
Semoga dibalik kejadian ini ada rahasia indah didalamnya, alhamdulilah masih diberi kesehatan dan haid yang kembali normal untuk bisa produksi si calon kk bayi lagi..amiiiinn

Doakan kami yah :)

~echy&iqan~

15 komentar:

  1. semangat echyyyy!!! jangan dipikirin terus nanti jadi stress, hehe. semoga dikasih di waktu yang tepat ya :)

    BalasHapus
  2. Iya amin kay.. biar baby kal tambah temen :D

    BalasHapus
  3. gimana mba udah hamil?sekarang sy lagi ngalamin bgini mba..udh telat 3 bln testpack negatif kedokter jg msh kosong:(..rencana mau kedokter lain dulu..soalnya kata ibu urut sy udh hamil ..mdh2an bisa jd hadiah di wedding anniversary kami yg ke-3..aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mba..saya juga alami nih sama sep mba..sekarang gimana mba..hamil kan...saya berharap hamil mbak

      Hapus
  4. Assalamu'alaikum..
    Saya jg mengalami hal yang sama..sudah telat 2 bulan..2 minggu telat sya TP tapi hasilnya negatif..pkr sya mungkin krna bl0m terdteksi jd nunggu dlu..soalnya sya merasakan gejala" hamil spt perut bwah dan payudara nyeri, cpat lelah, brasa kayak masuk angin plus maagh klo dkit aja tlat makan, makan jd tmbh bnyak, bdan berasa panas dingin, kdg" pusing..
    tp stlah 1 bln brkutnya saya periksa ke bidan, ktnya sya bl0m hamil (krna hsl TP msh negatif) dan diberi obat untk meluruhkan haid tp tdk sya minum (taktnya ada dd nya..hehehe..ngarep)..agak kecewa dgn hasilnya tp kt ibu mertua disuruh nunggu dlu krna kt beliau sya kyak org hamil, sodara" jg blg sya pucet kyak org hamil..
    Terakhr untk memastikan hamil tidaknya sya lgsung ke Spog untk melakukan USG, dan ternyata hslnya rahim sya k0s0ng..dokter mengkhawatirkan kalau terjadi kehamilan ektopik (hamil diluar kandungan) karena pert nyeri di bag. bawah..beliau tidak memberi obt peluruh krna tktnya sya hamil, makanya disuruh untk kembali lg 1 bulan ke dpan..
    Oya sya sblumnya pernah ke tkang urut krna pert sama bdan sya sakit semua, pas di urt pert,kt tkg urutnya saya hamil..
    Gmn ya bund, sya hamil atau ga ini, suami sudah sgt senang dgr sya hamil..

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Saya juga sekarang lg mengalami hal yg sama sperti yg ibu echy alami.sy mengalami terlambat haid 7 minggu sdh sy tes hasil negatif di usg hasilnya kosong dan di kasih obat hormon tp blm sy minum...sekarang sy menunggu keajaiban utk melkukan tes ulang sy nunggu sampai 3 bln smg hasilnya positif...dua org tukang urut mengatakan bahw sy hamil...tp mengapa tes sam usg bisa negatif??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mba..saya juga udah tlt 3 buln tspck negatif usg juga kosong..kt tukng urut saya hamil..mudah2an aja..skrang gmn hasil nya mba hamil kan..

      Hapus
    2. Aq jga skr gitu kata ibu paraji aq hamil d tespek negatip d usg kosong binggung jdi himna telat 3 bulan

      Hapus
  7. Sama kaya yg sy alami sekarang,udh telat 2minggu lbh,dtespeck msh negatif trz n kdokter jg hasil usg msh kosong,tanda kehamilan jg ga ad.jd baper d PHPin gni cz udh ngarep bgt pnya debay.,pengen ke tukang urut tp ga di bolehin sma misua.,jd skrng di biarin aj deh mudah2an allah ksh keajaiban n sy bnr2 hamil.aamiin

    BalasHapus
  8. GK jauh beda sama yg saya alami skrg..udah 3 bulan GK haid,hasil tespeck positif,tp pas di usg kata dokter rahim saya kosong..dicek sama bidan kampung ktnya hamil,sempat 2 org bidan kampung yg periksa saya bilang saya hamil..tapi pas diperiksa LG kt bidan kampung janin saya hilang..😭😭😭😭😭😭mungkin sejak awal saya memang GK hamil,atau cm mengalami kehamilan semu..rencana nanti malam saya mau kedokteran LG untuk lebih memastikan,karena sampai skrg masih belum haid jg dan hasil tespeck masih positif..semoga dapat kabar baik aja dari pak dokter πŸ™

    BalasHapus
  9. saya juga mengalami hal yang sama, HPHT SAYA ITU 15 MEI DAN sampai skrng blum haid juga, tspck negatif, usg juga kosong sampai skrng,,,, kata tukang urut jg saya hamil dan saya mengalami gejala2 mual pusing dan badan semua pegel,, dan perut bagian bawah itu kaya membesar,, entah apa yang terjadi,,,, kalau seandainya minggu ini belum jg ada kepastian, mungkin akan ke dokter dan minta obat peluruh supaya tdk bimbang lama2 dan cepat bs program,,,, makasi share nya dan minta doanya semua

    BalasHapus
  10. Sya jga sma mengalami sudah telat 2 bulan tp masih negatif di usg masih kosong tpi kata bidan nya sya hamil dan perut jga sudah membesar

    BalasHapus
  11. Ternyata bnyak yang sama dengan saya ya .. saya skrg telat udah 2 bulan, hasil tespack saya juga negatif dan saya USG juga kosong .. kata dokter karena hormon mangkannya gak bisa haid dan akhirnya di ksih obat peluruh haid. Tapi, blm saya mnum juga .. saya jg berharap hamil sih .. soalnya belum pernah saya telat selam ini ..

    BalasHapus

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

© Coretan Reshyechy, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena